RSS

...Kebahagian itu gak jatuh dari Langit, tapi Kebahagiaan itu perlu diusahakan, dan yang bisa mengusahakan adalah diri kita sendiri..

Pages

Untukmu Para Perempuan Tangguh (Selamat Hari Ibu…)

www.mymothermygod.com

Gak pernah sungkan menceritakan kisah pilunya, perempuan yang satu ini seperti diberi kekuatan lebih oleh Sang Khalik, pengalaman paling menyakitkan dlm hidupnya adalah ketika sang suami mulai berpaling darinya & lebih memilih perempuan lain yg saat itu tinggal serumah dengan keluarga mereka..”maksud hati mau menolong dek..memberi tumpangan tempat tinggal supaya dia gak perlu repot2/ mencari kost!! Ee...kok malah suamiku tergoda sm dia..!!” begitulah dia mulai menceritakan kisah pilunya, puncaknya ketika dia harus melahirkan putra bungsunya, dia harus berjuang sendiri melahirkan tanpa didampingi sang suami yg telah meninggalkan rumah mereka bersama dg perempuan lain tsb. Sejak itu dia harus mencari nafkah, merawat & membesarkan kedua putranya seorg diri, bukan pekerjaan yg mudah ketika harus berperan sebagai ibu sekaligus kepala keluarga bagi kedua putranya, namun si ‘mbak’ ini menjalankannya dg penuh ketabahan tanpa sedikitpun mengajarkan dendam pd kedua putranya..bahkan tak jarang dia bebagi cerita pada perempuan lain tentang kisahnya ini, “saya gak pernah malu menceritakan kisah ini, spy perempuan yg mendengarnya bisa mengambil pelajaran hidup dr yg saya alami..!” hebatt...dua jempol ah buat si ‘mbak’ yang cantik ini .

“kenapa gak loe racunin aja mb laki loe sblm dia kabur berdua” ahaha usulan teman sy yg lain ketika itu, dan hebatnya si mbak menjawab dg bijak, “gak perlulah dek..pake diracun segala, wong pikiran mereka berdua sudah penuh racun kok..!” wuiihh dahsyat bener jawabannya.

Dari kisah teman saya diatas juga kisah tentang perempuan tangguh teman sy yg lain, saya jadi makin kagum dengan semua perempuan dan bersyukur pd Sang Khalik yg menciptakan sy sekaligus berterima kasih pada mama saya krn melahirkan sy sbg seorg PEREMPUAN..

Buat saya Sang Khalik tuh kreatif banget ya menciptakan sosok yg namanya PEREMPUAN, dia memberikan pundak yg lembut namun kuat u/ memikul beban keluarga tanpa mengeluh, membuatkan hati yg dipenuhi kesabaran seluas samudra untuk memberikan rasa aman bagi setiap anaknya, dan yang paling hebat adalah menciptakan air mata baginya agar bisa digunakannya sewaktu-waktu saat dia harus membasuh luka batinnya dan memberi kekuatan baru.

Hari ini adalah peringatan Hari Ibu, namun buat saya lebih pas dikatakan sebagai Hari peringatan bagi semua Perempuan...Selamat hari ini teman..

*tulisan ini saya persembahkan untuk “mbak cantik “ Perempuan Tangguh dalam kisah di atas..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar