RSS

...Kebahagian itu gak jatuh dari Langit, tapi Kebahagiaan itu perlu diusahakan, dan yang bisa mengusahakan adalah diri kita sendiri..

Pages

life is like a cake .......

cantik, muda, langsing , sukses, kaya raya lagii... wow… SEMPURNA …!!! begitulah saya memberi label u sahabatku  yang satu ini, ketika kami sengaja bertemu pada suatu siang yg hangat, di sebuah mall yang cukup mungil di daerah bintaro dan..bukan saya namanya kalo semua label tadi  gak saya lontarkan untuknya.
“lebay ah… !! don’t’ judge ‘me’ by a cover..!” begitu dia bilang dengan suaranya yang renyah

menurutnya menjadi sempurna seperti yang saya lihat pada dirinya, merupakan hasil dari satu proses yang telah dilaluinya... bagaimana tidak ?! saat baru 3 bulan menikah, ia ditinggalkan begitu saja oleh pasangannya, tidak lama setelahnya, ibu yg menjadi satu-satu nya orang tua yang dia milik,i saat itu juga harus berpulang & meninggalkannya dalam kesesakan……dammnnn ….kehilangan suami sekaligus kehilang ibu, cukup menyukseskannya tuk menyandang predikat sebagai perempuan paling terpuruk yang juga yatim piatu, sunguh… peristiwa terssbut membuatnya menjadi hancur…sedih..marah..semua poll jadi satu rasa..yang mau gak mau harus di jalani sebagai satu proses hidup yang musti dilaluinya..5 tahun berlalu, saat dia tengah menata kembali hidupnya & kesuksesan berkarier mulai diraihnya ….hmm….pasangannya tiba2 muncul ….memohon untuk dimaafkan & mengajaknya tuk hidup bersama lagi….

sampai melongo saya mendengarkan uraian critanya yang cukup mengharukan …. “kenapa tak kau cari aja laki2 lain ?! toh..dia sudah meninggalkanmu tanpa perasaan !! selama 5 th pula …!! ck..ck..ck..” begitu saya bilang untuk mencairkan suasana yang sendu… “ha ha ha …mungkin itu yang akan kau atau sebagian besar perempuan di muka bumi ini akan lakukan ..!” ceplosnya mengomentari pertanyaan saya tadi  hehehe ..saya jadi nyengir sendiri menyimak jawabannya kala itu, kemudian sambil menghela napas, dia bilang “non… gampang aja sih aku cari penggantinya ..tapi..semua gak kulakukan !! karena 1 hal : JANJI PERNIKAHAN yang sudah aku sumpahkan ketika bersedia memilihnya saat itu!! Aku tetap setia pada janji pernikahanku, dengan tidak mencari penggantinya sebelum dia tiada, tapi bukan berarti aku bisa dengan mudah menghadirkannya kembali dia dalam hidupku !!!"

kemudian selang 1 tahun, setelah sukses menyakinkan perasaan akan kesungguhan pasangannya tuk kembali bersama, dtambah dengan hati yang penuh keikhlasan tuk memaafkan pasanganya, sahabat saya ... akhirnya bersedia menerima kembali pasangannya tersebut …& saat ini mereka berduapun mulai menata kembali kehidupan pernikahan mereka …

wow....... she’s so cool ….....2 jempol saya berikan u ketegarannya

menurut saya …..perempuan yang setia pada janji pernikahannya adalah perempuan ‘terkeren’ sedunia ….hari gini boooww….yang mendua lebih banyak jumlahnya daripada yang setia…

saya sempat menceritakan kisah mengenai sahabat saya tersebut, pada seorang teman saya yang perjaka tulen (ngakunya sih hehehe..) tak kalah melongonya dia mendengarkan celotehan saya ketika itu, sampai2  dia menyebut sahabat saya itu seperti seorang 'malaikat'  ”gue rasa temen lo itu jelmaan malaikat ya non… hatinya begitu bersih..! doanya apa ya non… supaya gue bisa punya istri seperti dia ?! “ begitu komentarnya ketika itu ..hmm…sok tau banget ya teman saya itu …

saya kok jd ingat ya… akan pesan melaluli bbm dari pasangan saya tercinta beberapa hari yang lalu.... “life is like a cake”

setuju…!!yak….saya bersepakat bahwa cake yang enak, harum, wangi & menggoda lidah untuk disantap juga mengalami satu proses… untuk mebuat cake terlezat butuh 'mix & match' bahan-bahan seperti : tepung, telur, gula,mentega & baking powder, namun pernahkah temans smua sadari, bagaimana rasanya bila mcicipi menteganya saja, atau telurnya saja , atau bahkan baking powdernya saja.. ?!  huekkk... membayangkannya saja saya ogah … proseslah yg menjadikan bahan-bahan tersebut  menjelma menjadi cake yang enak tuk dikudap dan indah menggoda saat dipandang …begitu juga hidup…!!

akhirnya saya menyadari ..bahwa perasaan sedih, hancur, kecewa, marah, namun ...amkalo kita sanggup mengolah semua rasa itu, saya percaya …akan menghasilkan 1 proses ke-SEMPURNA-an hidup yang akan kita raih…

dan …bila saat ini, ada diantara temans yang sedang mengalami hal yang tidak mengenakan .....jangan pernah menyerah ya …..semoga segala  proses tuk menuju kesempurnaan hidup dapat kalian raih!!

selamat berrjuang …... selamat berkarya  .....& selamat hari ini ya temans …!!...........luv u all

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar