RSS

...Kebahagian itu gak jatuh dari Langit, tapi Kebahagiaan itu perlu diusahakan, dan yang bisa mengusahakan adalah diri kita sendiri..

Pages

Berdamai Dengan Keadaan


Duhduduuhh...Pagi ini, pagi yang lumayan rusuh buat saya. Diawali dengan bangun kesiangan, kemudian melakukan ritual ‘bengong’ dulu sebelum menjejakan kaki di lantai, mandi terburu-buru, lalu mematung di depan lemari bingung ‘mau pakai baju apa hari ini’. Drama masih berlanjut ketika berangkat menuju ke kantor dihadapkan pada macet yang ruaarrr biasa...hahaha...
Sepertinya hari ini merupakan hari macet se-Jakarta, bayangkan saja mobil yang saya tumpangi bersama suami harus ‘stuck’ tak bisa bergerak kemana-mana, dari kaca mobil saya melihat  pengendara motor saling berebut jalan melalui sela-sela mobil, gak sedikit juga para pengendara mobil & motor yang sewot karena tak diberi kesempatan menyalip kendaraan di depannya.
Seorang teman mengirimkan messagenya kepada saya, ‘mbaakk!! Gue telat nih, masih di busway, macet gilaakk, buswaynya gak jalan dari tadi, anteng ajah...sebeeelll !!’ ahaha....dia pikir saya dah sampai di kantor kali ya...”wuihh..loe pikir gue dah sampe kantor ?! gue juga masih di jalan cuy !!” begitu saya membalasnya. Akhirnya untuk mengusir kejenuhan karena macet, saya bersahut-sahut message bersama dengan teman saya itu.
Sempet terlintas dalam pikiran saya, hmm..gimana kalo sambil menunggu macet atau istilahnya ‘parkir bersama’ semua pengemudi dan penumpangnya turun dari mobil, saling kenalan, berbagi bekal sarapan,ngopi bareng, ngobrol trus ketawa-ketiwi bareng hehehe..seru kali yak...
waktu saya mengatakan hal tersebut pada suami saya, eh malah dia langsung ngakak, suami saya bilang ‘bener juga ya, dari pada saling berantem!’ dan hebatnya teman saya malah punya ide lebih gila, dia menulis begini pada balasan messagenya, ‘wah..kalo gue sih gak cuma ngopi mbak, seandainya di busway boleh makan bekal sarapan bareng, & ngopi bareng, gue mau deh mbak yang jualan kopinya !’ ahahaha...dasar marketing, mungkin yang ada di pikirannya saat itu cuma target dan omzet, mangkanya dia jawab seperti itu. Suami saya juga gak kalah seru dengan idenya, dia bilang, ‘seandainya ada tukang toilet keliling ya non..jadi kamu gak rusuh cari-cari pom bensin cuma buat pipis !’ hahaha gokill...
Gak terasa loh...dari ngobrol2/ bareng suami, sambil sahut-sahut di messanger group, akhirnya saya tiba juga di kantor, hehehe...lagi-lagi terlintas dalam pikiran saya, “mungkin ini ya yang dinamakan berdamai dengan keadaan” melewati saat-saat macet tanpa keluhan buat saya itu ‘asyik’ banget,
Yah..kalopun tadi kena macet, toh saya juga gak sendirian, wong macetnya juga bareng-bareng kok sama mobil-mobil lain, asyik – enggak asyiknya hidup kita tergantung dari cara pandang kita masing-masing....tergantung dari sisi indah mana kita mau membidiknya...
So, Selamat Menikmati Hari ini teman......have a great day...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar